SELAMAT DATANG!!!

Selasa, 22 Oktober 2013

Pengalaman Baru Saat Idul Adha #

                                          
                                             Pengalaman Baru Saat Idul Adha

Lebaran Idul Adha tahun ini saya tidak pulang karena liburannya hanya satu minggu. Berhubung kampong saya di Wakatobi yang lumayan jauh, jadi saya pikir kalau pulang tidak lama harus balik lagi ke Kendari. Untuk kali pertamanya saya lebaran di bersama keluarga yang di Kendari.
Walaupun lebaran kali ini saya tidak bersama keluarga di rumah, tetapi tetap rame dan menyenangkan. Di sini ada paman, bibi, Eni,Yani, serta Sahrul dan Azhar yang lucu. Pagi hari kami siap-siap untuk melaksanakan shalat Id di masjid. Tidak seperti suasana shalat di kampong di sini tidak terlalu banyak orang karena sholatnya di masjid disbanding pada saat shalat Id di kampong yang shalat Id-nya dilaksanakan di lapangan. Itu juga merupakan pengalaman pertama bagi saya.
Setelah selesai shalat dan baca doa kami pulang ke rumah. Di perjalanan pulang kami saling salaman dengan orang-orang yang kami temui di jalan. Setelah sampai di rumah kami menyediakan makanan khas lebaran berupa ketupat, daging, sup, dan kue-kue yang kami buat (saya, Eni, dan Yani) yang katanya rasa kuenya mungkin kurang enak, tapi menurut saya itu sudah enak sekali (karna saya juga turun tangan dalam pembuatannya). Untuk dijadikan kenangan saat lebaran kami mengabadikan saat-saat kebersamaan kami hari itu. Kami juga tidak lupa bersilaturahmi dengan tetangga, dan berkunjung ke rumah keluarga yang jauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar